oke, ini untuk pertama kalinya aku nulis blog (lagi) setelah laka vakum. hehe... tapi kali ini lewat hp.^^
belakangan ini disibukan dengan tugas akhir.. udah dekat deathline...
penyertaan Tuhan Yesus sangat nyata dlm bulan2 ini... proses skinning dlm 3Ds max yg sempet bikin aku kundur dr tugas akhir bisa aku kerjakan... bukan aku yang jd lebih jago... tapi Tuhan Yesus yg mampukan...
can't hardly wait till i'll get my toga.. hohoho

Sebelum memulai perang satu semester...

yup... sesuai judul diatas... sebentar lagi aku mau perang...
perang...
war...
roket...
senapan...


bukan...
tentu saja bukan...


terus, perang apa...
perang.... Tugas Akhir... dimana aku sudah berjanji sama orang-orang yang mendukung aku... sampai tahun ini...
buat Tuhan, buat orang tua, buat cece, meme, titi, temen2... adik2 kelas (DAVID CARSON), orang yang aku kasih'i ....

aku persembahkan gelar S.Sn pada kalian...
tunggu tanggal mainnya :P

sekilas tentang Tugas Akhir kali ini...
tentang imajinasi anak kecil... seorang teman yang kuliah jurusan psikologi berkata...
setiap anak kecil pasti berimajinasi.... tinggal perbedaan frekuensi imajinasinya saja yg membedakan...
yup... ada anak kecil yang sering berimajinasi... ada pula yang jarang...
na... dengan berimajinasi... kedepannya si anak bisa menjadi orang yang kreatif lho....
justr para orang tua disarankan untuk terus mengajak dan mengajarkan kepada anaknya tentang imajinasi.... biasanya dipancing dengan dongeng.... atau permainan seperti memperagakan adegan jual-beli di pasar... atau main raja-ratu... dengan demikian otak si kecil terstimulasi....

Tugas Akhir ku kali ini (sem 8 kemarin ttg batik, tapi mengundurkan diri) tentang "mengajak anak-anak untuk berimajinasi" biasanya setelah mereka liat sebuah tayangan... akan terinspirasi untuk menirunya...

ya.... semoga Tugas Akhir kali ini bisa cepet selesai.... (dari jadwal yang ditetapkan tentu saja) jadi biar nda mepet2 ~_~'

Indonesia Begins With I ('m)

Pada tanggal 6 Agustus 1945 sebuah bom atom dijatuhkan di atas kota Hiroshima Jepang oleh Amerika Serikat yang mulai menurunkan moral semangat tentara Jepang di seluruh dunia. Sehari kemudian Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia BPUPKI, atau "Dokuritsu Junbi Cosakai", berganti nama menjadi PPKI (Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia) atau disebut juga Dokuritsu Junbi Inkai dalam bahasa Jepang, untuk lebih menegaskan keinginan dan tujuan mencapai kemerdekaan Indonesia. Pada tanggal 9 Agustus 1945, bom atom kedua dijatuhkan di atas Nagasaki sehingga menyebabkan Jepang menyerah kepada Amerika Serikat dan sekutunya. Momen ini pun dimanfaatkan oleh Indonesia untuk memproklamasikan kemerdekaannya.
Soekarno, Hatta selaku pimpinan PPKI dan Radjiman Wedyodiningrat sebagai mantan ketuaBPUPKI diterbangkan ke Dalat, 250 km di sebelah timur laut Saigon, Vietnam untuk bertemu Marsekal Terauchi. Mereka dikabarkan bahwa pasukan Jepang sedang di ambang kekalahan dan akan memberikan kemerdekaan kepada Indonesia. Sementara itu di Indonesia, pada tanggal 10 Agustus 1945, Sutan Syahrir telah mendengar berita lewat radio bahwa Jepang telah menyerah kepada Sekutu. Para pejuang bawah tanah bersiap-siap memproklamasikan kemerdekaan RI, dan menolak bentuk kemerdekaan yang diberikan sebagai hadiah Jepang. artikel lengkapnya boleh dibaca di http://id.wikipedia.org/wiki/Proklamasi_Kemerdekaan_Indonesia
besok, 17 Agustus 2010, Indonesia tercinta berulang tahun ke 65 
kemerdekaan yang sudah di dapat dengan banyak pertumpahan darah... 
65 tahun yang lalu.... kini...
adakah dari kita bangga menjadi bangsa Indonesia?
guys n gals... apakah kalian bangga, jadi bagian dari bangsa Indonesia?
pasti yang ada yang dalam hati bilang 
"hah?? bangga? yang bener ae, negara korup gini..."
ato...
"yaaaa lumayan la.... 50-50..... ada bangga'e... ada nda'e.. alasan'e 50% bangga karena ya, terlanjur lahir di Indonesia.... ya pa lagi..... mayan la... ada anak2 muda yang berprestasi di bidang science yang dapet medali di olimpiade science di luar negri... bangga donk... tapi yang 50% lagi... nda... malu malah jadi orang Indonesia.... enak'an juga jadi orang Jepang.... ato Korea Selatan.... ato Amerika, dll..... liat ae pas rapat DPR, mentri-mentri malah tidur.... komputer bli mahal-mahal tapi buat facebook.... mobil bli mahal-mahal buat gaya2 an... bukan buat dinas.. ckckckckcckckk"

tapi klo aku ditanya, " kamu bangga nda jadi orang Indonesia? "
tanpa pikir panjang dan nda ragu-ragu... aku jawab...
"iya, aku bangga jadi orang Indonesia... nda peduli diluar sana ada keburukan Indonesia yang juga kadang memalukan, tapi aku tetep bangga.... sama Indonesia.... bahkan, aku cinta Indonesia...
I LOVE INDONESIA
I LOVE INDONESIA
I LOVE INDONESIA
"wussss, gayaaaaaaaaa........"
mungkin itu yang ada dipikiran kalian...
ada alasan yang bisa dipertanggung jawabkan kok...
aku cinta batik.... I LOVE BATIK
jelas, batik itu nda segampang itu bikinnya... cerita dikit, pas T.A sem 8 kemaren ambil tema media pembelajaran batik tulis untuk anak SD, jadi aku dateng ke tempat pembuatan batik tulis, liat langsung dari kain putih polos diproses sampe jadi kain batik..... KEREN mereka bikin pake hati... hahahah... bener kok tapi... justru itu yang bikin batik tulis bener2 lebih berharga dari batik lain... gara2 Tugas Akhir yang bahas batik, aku jadi berpikir totalitas aja... sering-sering deh pake batik pas sem 8 kemaren... ehhhh... ternyata bagus juga.. hahah... malah suka batik beneran... apalagi pas hari batik nasional kapan hari... wuaaaaaaaa bangga sekaligus seneng liat banyak orang pake batik ^^...
justru dari kecintaan akan batik itu aku bangga jadi orang Indonesia.... bahkan cinta Indonesia... :)
mungkin yang ada dipikiran kalian... "aku nda seberapa suka batik.... trs gimana cara'e agar bangga jadi orang  Indonesia?" 
seperti judul diatas..... Indonesia Begins With I('m) ya.... I'm ...... Indonesia dimulai dengan aku.... klo di bahasa Indonesia-kan gitu.... maksudku kita harus belajar bangga dengan diri sendiri....
eitssss bukan narsis lho bangga dengan diri sendiri tu maksudku lebih ke bangga dengan apa adanya kita.... lahir di keluarga yang gimana... di RT mana, RW mana, kota mana, provinsi mana.... nah.... maksudnya gini
ketika kalian bisa mensyukuri apa yang kalian punya... brati kalian sudah belajar cinta dan menerima apapun yang kalian punya... mungkin ada yg bilang "cinta keluarga? nda tuh..." ceceku jahat misal.... adiku jahat misal... ato bahkan ada dalam keadaan keluarga broken home.... temen2, inget.... kalau kalian menyerah gitu aja...... dan nda berbuat sesuatu... maka keadaan nda berubah... tapi kalo temen2 mau belajar menerima keadaan itu... trs berusaha merubah nya sedikit2... pastinya keadaan yg tadinya buruk akan berubah jadi baik.... Tuhan Yesus bantu kok temen2 ^^ trust me :)
cinta Indonesia nda mungkin klo tiba2 dari nda cinta trs jadi cinta Indonesia... hal-hal gini perlu waktu... belajar dari cinta lingkungan terdekat kita... yang paling awal... ya itu tadi... diri sendiri... mau nda nerima kelebihan dan kekurangan yang kita punya... trs lanjut, keluarga...mungkin punya koko cerewet mau menang sendiri.... tapi belajar temen2.... mau menerima, dan mendoakan.... pasti Tuhan Yesus ubahkan.... trs lanjut... tetangga kanan-kiri, depan-belakang, atas-bawah mungkin klo yang tinggal di apartemen.... trs lanjut kampung ato kompleks.... trs lanjut RT, lanjut RW.... trs kota, trs provinsi, trs lanjut pulau... naaaaaaaa baru cinta Indonesia.... 
kalian bisa gali... dari tempat2 wisata daerah kalian.... mungkin makanan daerah kalian..... kesenian daerah kalian.... coba cinta'i itu.....kalo nda dapet, yang deket2 dulu... rumah kalian... masakan mama ato papa (yang bisa masak) kalian...
sudah 65 tahun lho temen2.... jangan sampe luntur kecintaan akan bangsa Indoensia oleh pendahulu kita... para pahlawan yang sudah rela berkorban demi bangsa dan negara ini.... oke la, mungkin kejauhan klo harus sampe mati demi negara....
tapi ya itu tadi.... rasa NASIONALISME itu tadi jangan sampe hilang.... besok.... 17 Agustus 2010, ada upacara bendera di Universitasku.... tiba2 aku kepikiran pengen ikut upacara..... pengen kasi hormat ke bendera Merah Putih Indonesia..... 
so, aku bakal dateng, trs ikut upacara.... trs pulang... karena memang hari libur..... tapi dari rumahku ke kampus jauh lho... 20 km an.... tapi ta bela'in dateng buat upacara.... yes, it's all because I love Indonesia...
kalo kamu? 

Renungan hari ini... " Khawatir, No WAY! "

oke, ini note selanjutnya..
renungan yang aku dapet dari KK (kelompok kecil / sell) tadi malem..
judulnya Kuatir, No Way!
na, sesuai judulnya... kita sering merasa kuatir ttg hal2 yang kita hadapi, ato pun hal2 kedepan yang belum kita alami... klo kasusku si... kuatir:
- blm dapet PH...
- blm tau judul T.A yg kemaren ta ajukan ke dosen ketrima ato nda
- ntar T.A ne klo animasi nutut nda, isa bagi waktu nda...
- dll
na aku tau temen2 pasti juga mengalami hal2 yg kyk gini... 
but, did you know...
Tuhan kita tu Allah yang hidup temen2...
dia tau banget apa yang kita alami...
masalah apa yang kita hadapi...
Tuhan tu hanya sejauh doa...
tentunya klo temen2 doa dengan tulus, Tuhan pasti denger...
memang jawaban Tuhan bisa 'iya' , ' tidak' , 'tunggu'
tapi percayalah klo Tuhan rasa memang sudah waktunya Dia menjawab doa temen2.. saat itu juga, setelah temen2 doa, Tuhan pasti langsung jawab... AMIN!.. ^^
ada beberapa hal yang mesti kita lakukan biar kekuatiran itu nda terjadi...

- hidup bener, JANGAN ADA DOSA...
knp? ya tentu saja temen2... Tuhan tu tidak pernah lupa menolong temen2... Dia tdk pernah tidur..
tangan Nya tidak kurang panjang untuk menolong dan menjamah temen2 ketika temen2 mengalami masalah, ato lagi pergumulan dalam dosa.. tapi ya itu tadi... ketika kita berdosa, Tuhan terhalang'i oleh dosa kita, sehingga pertolongan Tuhan tadi nda sampe ke kita... ada tembok penghalang yang menutupi pertolongan Tuhan... tapi percaya deh... doa2 dari orang2 yang menyayangi kita selalu bisa membawa kita kembali ke jalan Tuhan.. ^^
sedikit sharing temen2... pas dulu jatuh dlm dosa pornografi.. aku jd males ke gereja...
dalam pikiranku.. Tuhan pasti jijik mbe aku... ada suara2... wes ta ga usah ke gereja.. memang'e kamu sapa...
tapi suatu saat... ada suara
"pigi'o ke gereja... wes lama lho kamu nda pigi"
trs aku sadar... ow, ini pasti dorongan Roh Kudus yang udah dikirim Tuhan lewat doa orang2 yg mengasihi aku... temen2 gereja, pengurus gereja...
jd pas itu aku ke gereja... dan mendapat kelega'an banget...
na gt, jd Tuhan selalu ingin menolong kita, tapi kita yg sering berdosa, dan kadang klo kita keras hati, pertolongan Tuhan yang selalu ada itu kita acuhkan...

- rajin SATE ato saat teduh..
hal ini sering kita denger temen2... jd seolah2 merupakan hal yg sepele...
baca Alkitab dari daftar Alkitab per tahun...
Praise & Worship 
oke... jujur aku juga bolong2... baca Alkitab kadang males... apalagi klo pada bagian2 yang kemah suci... dengan ukuran2 per hasta dari tiang2 dan sebagainya... 
tapi inti'nya bukan itu... intinya lebih kepada isi dari Firman Tuhan itu...
klo temen2 sering baca... sadar ato nda... isi Firman tu menjawab permasalahan temen2 lho... coba di inget2 lagi pengalaman baca Alkitab...
pasti ada ayat2 yg bisa jadi penguat iman kalian... ato jadi penjawab permasalahan kalian...
klo praise n worship sendiri mungkin kita bakalan terdengar sok suci klo sering2 denger lagu2 rohani..
tapi tanpa kita sadari juga.. lagu2 rohani jg sering menguatkan kita lho...
ambil satu lirik, 
ajarku berdiam...
dekat di hati Mu..
disaat ku berpaling, temukan cinta Mu..
di sana Kau menanti, tuk bawa ku lagi..
bersekutu dalam, damai yang sejati...

na... dalam lagu ini, klo aku dapet, kita diajarkan untuk tetep deket dengan Tuhan... bahkan di saat kita berbuat dosa... jangan lari ke hal2 lain temen2... inget Tuhan... Dia selalu mau menerima kita dengan tangan terbuka..
bukannya salah denger lagu2 sekuler... nda dosa denger lagu... yg dosa, akibat lagu2 sekuler yg kita denger, kita jd jauh dari Tuhan...
klo aku sendiri jujur seneng sama lagu'e YUI... tau kan... yg seneng anime Bleach pasti tau.. judul'e Rolling Star... setelah lagu2 rohani... album'e YUI jd most play music yg paling aku sering denger....
tapi ya itu tadi... jangan sampe Tuhan jd cemburu gara2 kita lebih sering menghabiskan waktu untuk hal2 yg tidak memuliakan nama Tuhan... ini juga berlaku untuk semua hal... ngga hanya denger lagu aja...
kita bisa puter musik2 rohani di mana pun kita mau... yg HPnya suport musik dengan jack 3,5 m sipp... bisa setel pas lagi naik motor kyk aku mungkin...
ato play di player mobil bagi yg naik mobil.... percaya deh temen2.... ntar pasti dapet manfaat'e... pas kita lagi down... kita dapet berkat dari denger musik rohani... dan pas muter lagu rohani bok diem ae.. ya nyanyi yg sungguh2... klo memang Roh Kudus jamah kita, sampe kita menitihkan air mata, it's oke.. 
brati roh mu, berhasil memanggil Roh Kudus sehingga lagu yg kamu denger bisa menguatkan kamu...

- jangan menghindar dari persekutuan 
iya.. klo ada istilah sell.... ato KK (kelompok kecil) ato apapun sebisa mungkin dateng temen2... guna'e apa? dari sharing2 yg kita denger, kita isa dapet banyak hal... pengalaman temen2 se persekutuan bisa kita ambil hikmahnya... trs dari sana kita juga dapet berkat, iman kita di refresh kembali...
makanya... temen2 dari awal aku ajak terbiasa untuk sharing...
inget perjanjian kelompok to? 6 biji kapan hari... 
ada " mau saling terbuka pas sharing" to..

@ Lungpri, Titiek... mungkin kita ada'in KTB sama David Carson ya... gmn?

sebener'e ada 5 poin se... tapi cuma inget 3 yg diatas... na... gt.. semoga renungan ini bisa jadi berkat buat temen2... oya klo ada yg mau sharing boleh langsung klo memang mau disharingkan... tp klo memang bersifat pribadi tp pengen sharing tp malu.... message aja.. ke ce Titiek ato aku ato ko Lungpri 
kerahasiaan terjamin... nda bocor kemana2 ^^

so, khwatir, no way!

Matius 6:33
“Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” 

God Bless ^^

oya lupa perkenal'an... ini ASTOR kalian temen2... ce Titiek... DKV juga angkatan 08... di add ya temen2...

Ngga Semestinya

"papaaaaaa ini, adik minta makan...."
"bentar maa, ini lagi seru ini..."
"duuuhhhh papa ini gimana... kok malah mainan..."
"loh, yang ngurus adik kan mestinya mama...."

temen2 bisa bayangin ngga, situasi diatas...
22 tahun.... usia yang masih muda.... masih mencari jati diri mungkin....
tujuan hidup mungkin....
tapi beberapa temanku sudah menjadi papa....
ada yang menjadi mama....
well.... you know what i meant...
pernikahan dini...., guys n gals...
jujur aku juga kepikiran... klo aku jadi papa... trs punya keluarga kecil yang bahagia... gimana rasanya...
salah satu kegiatan klo pas lagi hang out bareng temen... "ngeliatin" orang...
apa yang mereka kenakan... (jujur aku bukan cowok yg update dgn baju, jarang2 bli baju.... makanya klo lagi pigi... ngeliat sekarang lagi musim baju yg gimana... :P)
apa yang sedang terjadi diantara mereka.... misal ada sekeluarga yang sedang pergi ke mal.... dan nda seberapa jauh dari aku makanya secara ngga sengaja aku bisa denger apa yang mereka bicarakan....
ada anak kecil.... cece.... koko.... papa... mama....
keluarga yang ideal.... bisa pergi saat malam Minggu... look's great for me... mengingat papaku rajin banget kerja... jarang bisa kluar bareng sama kluarga...

dari sana aku berimajinasi klo aku jadi seorang papa... :P
awkakakakaka..... anakku model'e yo po...
istriku gimana... :P
jauh2.... pacaran aja blm... :P

yaa... gitu....

tapi aku sadar... itu masih sangat lamaaaaa..... well, se'enggak nya ngga dalam 2 tahun kedepan.... sekarang 22.... 2 tahun lagi.... 24... mungkin klo 25 klo Tuhan sudah kasi pasangan hidup bisa lain cerita...
inget2 pas masih Maba... bikin timeline.... usia 21 dapet pacar.... usia 25 nikah... 27 punya anak.... dst... hingga 80 meninggal....

dapet pacar... mis.... sekarang 22... semoga yang timeline selanjutnya bisa sesuai rencana... :P


oke... out off that, soal temenku yang sekarang sudah jadi orang tua.........
aku bingung.... gimana cara mereka mengarungi bahtera rumah tangga di usia yang masih segini....
hey!... kalian tu masih muda... tapi nda tau lagi ya... mungkin sudah siap lahir batin....
tapi bayanganku... usia segini masih isa ambil S2.... karir masih baru2 aja.... istilahnya baru langkah pertama...

wuiiiiiiiiihhhhh... kalian sudah punya anak... ckckckck...

well guys... n.... gals yang baca blog ku kali ini... yang ngebet pacaran.... JANGAN SAMPE    DEH..   TERPAKSA MENIKAH...
gara-gara hamil duluan.....
jaga kekudusan kalian... sebab Bapamu yang di Sorga juga kudus....

A is for Animation

AAAAAAAAAAnimasiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii.......
mmmm dulu pas ditanya masuk DKV kenapa?
seneng gambar.........
komik, manga, anime.....
masuk UKM Lukis tercinta....
tapi setelah punya temen yang ajari aku animasi... Ivan Gunawan.... thx Van ^^
jadi mulai tertarik.... apa itu animasi...
pertama instal softwarenya... liat user interfacenya... ckckcckckcckckcckckcck
ada banyak tools... wew..... GA NGERTI BLASSSSSSSS


ciut wes nyali ku.... pupus sudah keinginan jadi animator


tapi lambat laun...... setelah bli tutorial di sebuah mal di Surabaya, mal yang terkenal banyak jual kompi di sana... :p trs bli buku tutorial juga.... trs coba2.... trs diajari juga..... wahhhhhhh... tambah seru ini.....
boleh di bilang software dewa.... awkakaka.... bisa lupa waktu klo kerjain animasi nih...
terlebih, sekarang ada banyak film yang animasi... contohnya ini nih...

Toys Story series... sama yang baru... Despicable Me.....
nda tau kenapa jadi SUENENG POLLL sama dunia animasi... tapi stiap ada film animasi ta sempetin liat.... nda tau liat model karakter'e.... liat material'e..... liat gerakan'e.... environment'e.... lighting'e...
seolah-olah smua tu terlintas di kepalaku.... hahahahaha... klo orang lain liat pasti, wuiiiiiiiiiihhh lucu, dsb... klo aku ya masi bisa menikmati lucu'e... sedih'e..... cerita'e.... tapi terlebih dari itu.... aku secara teori ngerti cara mereka buat karya animasi tu....
memang melalui banyak proses... ta sebutin secara singkat ae buat pembukaan sebelum ntar klo jadi mo kasi tutorial animasi di blog ini..






1. sket model... ya tampilan depan, samping.... klo perlu belakang....
2. setelah itu masukin ke software 3D... klo aku lebih suka pake 3ds Max....  atur posisi gambar2 tadi supaya menyerupai bentuk balok... jadi tampilan depan.... tapilan samping nya...
3. mulai modeling.... paling umum pake box modeling.... dari bentukan kotak...di tarik sini sana... verteksnya, polygonnya.... sampe jadi seperti sket model tadi...
4. lighting.... iya ini dulu... pas masih nda ada materialnya, kasi light dulu, biar tau ada yg salah nda sama modelnya..
5. tahap materialing.... kasi warna.... kulit... bahan baju.... dll....
6. rigging, kasi tulang2.... biar isa digerakno....
7. animate.... gerakin deh... main timelinenya...
8. render final.... ( bentuk rare lho.... ntar di edit2 lagi di software lain, biar lebih apik)

Hikmat, oh Hikmat....

sedikit sharing sebelum aku mulai posting kali ini..
16.30 di jalan... pulang, seperti biasa dari kampus, lewat jalan yang sama... dengan keadaan lalulintas yang sama... agak rame dengan kendaraan... nda macet, tapi nda isa ngebut2 juga...
di depanku ada mobil Ja** warna silver... entah gimana caranya kok aku tetep ada di belakang mobil itu... tiba2 ada bemo yang kluar dari gang di sebelah kiri ku... jadi mobil Ja** tadi pun bergerak agak ke kanan...
dari kanan entah mungkin pengendaranya lagi kebelet buang air ato istrinya lagi kontraksi mo melahirkan... so.. dia termasuk kategori ngebut dalam jalan se'sempit itu... dari kanan... jadi mobil Ja** tadi yang bergerak ke kanan pun berhenti mendadak... sekitar 30 km/jam bisa cepet berhenti... untung motorku nda terlalu deket sama tuh mobil Ja** jd ngga sampe nabrak....
lanjutin perjalanan... setelah tikungan didepan... lebih tepatnya tikungan ke kiri... jalanan agak terhambat... akupun juga terpancing melambatkan motor... sambil melihat ke depan... finaly, i know the reason why....
di depan, ternyata ada kecelakaan... kronologis terjadinya kecelakan si, aku kurang tau... yang pasti begitu sampe TKP, ada motor terbaring... hahaha motornya tidur kali... iya... motor jatuh tergeletak di tepi jalan... dan ada anak kecil menangis... sambil dipeluk papanya... si anak berpakaian kaos kutang... celana rumah... entahlah.. mungkin habis pulang les, mengingat ini sore hari... trs ibunya kliatan panik... sekilas, klo dari pikiranku, kyknya si anak yg jadi korban.... tertabrak... tapi badanya nda kenapa2... (thx God) tapi anehnya motornya kok jatuh...?! itu dia yang bikin bingung... sambil meneruskan perjalanan ke rumah... aku baru sadar.. Tuhan Yesus, my Saviour, once again... save my life... coba klo aku tadi ngebut di jalan yang sempit itu... trs ke tikungan kiri... trs ngebut lagi... ke TKP... wew... mungkin motorku yg baring di sana.... brati mobil Ja** tadi memang Tuhan siapkan buat "nahan" aku biar nda cepet2... so.. aku bisa pulang dgn selamat, trs nulis blog ini ^^

inti dari sharingku barusan bisa dipetik beberapa hal... tapi klo disesuaikan dengan judul

"Hikmat, oh Hikmat"
tentu ada hubungannya... ya, HIKMAT... tentu saja... coba kalo aku dengan emosinya tetep ngebut... ya itu td yang terjadi... motorku, mungkin yg baring di TKP... se orang nya juga...  kenapa HIKMAT ? ada apa dengan HIKMAT ? sering kali kita bilang dalam hati...
"heeee???!!! disuruh bikin gini???!!!"  atau
"haaaaaa????!!!! tugas'e ini ga keangel'en ta???"  atau
"lho aku nda pernah lho bikin kyk gini... orang lain ae...." even my self too.... kata2 tadi kadang masih terucap didalam hati...

blog ini juga ditujukan buat anak2 ku di kelompok kecil pas P3Kmaba... "DAVID CARSON" soal siapa David Carson... googling aja...
aku mendapati fenomena2 transisi dari masa sekolah... yaitu SMA, ke kuliah... well ini wajar..  yang biasanya selalu di"siapkan" oleh guru, ortu, dibantu sini, sana....(minta dibantu padahal bisa sendiri..)
sekarang di perkuliahan... dimana masa2 ini pasti mengalami shock, dalam artian...
"lho, aku kok ngga dibilang'i klo bsk ada tes?"
"lho, aku kok ngga tau bsk bawa apa ae buat mata kuliah ini", dsb...

guys, gals, dude, friend, pal, you are now not Senior High School anymore...
jadiiiiiiiiii.... cobalah berinisiatif dengan apa2 yang kalian hadapi....

bsk mata kuliah apa... apa yg perlu dibawa, bsk ujian apa... belajar dari mana..... minta bahan belajar ke siapa, dan apapun yang ntar bakal dihadapi ya... tentu harus kalian sendiri yang nyiapin.... tanya boleh.... tapi tentu pertanyaan yang bener2 pertanyaan.... dalam artian
bsk mata kul "ngecat2" alias NIRMANA tercinta :p so... apa yang mesti kalian bawa.... bok sms... ato message... ato chat...
"ko, bsk mat kul ini... bawa apa ya?"
"ko, beli cat dimana ya?"
guys, gals, dude, friend, pal.... once again... itu.... kalian jawab sendir bisa to.... dari kuliah juga biasa'e di kasi tau... bawa apa... ato denger2 dari temen2 lain... pasti ada tu.. gosip2 beredar...
"eh, bsk mat kul ini bawa ini lho.. itu lho..."
"eh bli cat ini murahnya di sini lho... ato di sana lho..."
buka search info engine kalian... (telinga, mata... :p)
bukan aku nda mau bantu... tapi klo dibiasa'in di kasi ikan.... kalian nda bakal makan...
memang terkesan jahat... "lho, koko'e lho.. dulu nda kyk gini :p" ya aku minta maaf dulu deh...
tapi kalian harus bisa menangkap ikan sendiri... aku cuma kasi pancingan'e aja....
"maksud'e opo to iki ko?"
"opo hubungan'e ikan, pancing, hikmat???"

ya tentu ada... HIKMAT itu kamu bisa minta..... sama yang punya stok hikmat..
siapa Dia? Tuhan Yesus, temen2.... dalam Maz 111:10a tertulis:
"10. Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, semua orang yang melakukannya berakal budi yang baik."

yup....  di Amsal 1:7 juga ada....
" 7. Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan."

sooooooo..... kalau kalian, termasuk aku juga.... pengen berHIKMAT, apa yang harus kita lakukan?

  • Takutlah akan TUHAN, tentu... karena takut akan TUHAN berarti melakukan apa yang TUHAN mau, dan TIDAK melakukan apa yang TUHAN benci... dari sana TUHAN akan tambahkan HIKMAT temen2... terutama klo kita berdoa minta HIKMAT....


oke.... akhir kata, saya, selaku penulis minta maaf klo ada kata2 yang menyinggung temen2... tapi saya juga tersinggung kalo saya baca ini... maka dari itu temen2... Berhikmatlah, maka temen2 yang baca ini nda bakal tersinggung karena sudah paham maksud dari artikel kali ini... seperti saya juga nda tersinggung, bukan karena saya yg nulis... tapi karena untuk HIKMAT yang satu ini, saya sudah minta ke TUHAN.... Amien...

Seek God in Everything You Do

http://www.facebook.com/#!/note.php?note_id=10150227165220462&comments&ref=notif&notif_t=note_reply
dari link diatas, aku baru sadar klo disetiap aktivitas yang kita kerjakan... kita bisa mencari Tuhan.. ya..
mencari Tuhan.... adakah dari setiap aktivitas kita yang menjadi rutinitas ato aktivitas baru kita yang tidak bisa membuat orang lain menemukan wajahNya? oke... mungkin ini agak berat untuk dimengerti...

aktivitasku:
06.00 udah bangun? tentu blm... masih dalam keadaan mata terpejam... mungkin sedang bermimpi...
09.00 udah bangun? kadang... kadang iya.. kadang masi tidur.. apalagi klo lagi abis lembur...
12.00 sampe di kampus... partime perpustakaan.... stempel buku... invent buku... makan siang... jam istirahat, FBan... baca note dari temen.... dapet berkat dari note itu...
15.30 sampe rumah... dlm perjalanan masih berusaha untuk bersabar... belajar memaklumi kenapa kok di depanku bemonya jalan perlahan.... agak ngantuk juga....
15.45 buka FB.... nulis blog... (sekarang tapi jam menunjukan pukul 16.32 ngga kerasa)
rencananya... mo baring bentar... trus set 7 malem, ke gereja.... sesi foto lagi... buat jadi'in klip buat promosi camp UP

sampe acara jam set 7 malem ntar... bisa ketemu banyak orang... bisa memberikan berkat buat mereka... bisa mencari wajah Nya... Seek God in Everything You Do...

"Apakah kita sudah mencari Tuhan disetiap kegiatan kita?"

"Apakah Tuhan sudah berkenan dengan smua aktivitas yang kita lakukan?"

Nulis Bisa Jadi Berkat ^^

oke, seneng juga akhirnya bisa ngeblog... ini blog pertama yang di blog.... sebelumnya cuma nulis2 renungan di note FB.... banyak temen2ku yang nulis juga... sebenernya pas SMA dulu "terpaksa" masuk jurusan bahasa... iya. yang kata orang-orang jurusan buangan... yang nda ketrima di IPA, nda ketrima di IPS... ya ujung-ujungnya masuk jurusan bahasa.... tapi.. ini jadi bikin aku masuk rangking kelas lho... :P ya, lumayan masuk 5 besar... hahaha... bangga juga.... masuk kelas "prestasi" jurusan bahasa... ya jelas, bahasanya cuma 1 kelas... ~_~'
tapi memang suka nulis dari kelas SMA 2.... nulis-nulis puisi... dengan gaya bahasa modern yg tidak terikat aturan puisi... ya gitu lah... tapi menurutku itu lebih termasuk ungkapan hati aja... trus nulis-nulis cerpen... tapi biasa... masi belajar-belajar, jadi blm ada yang sampe jadi, abis cerita, tamat... selalu berhenti di tengah2... ~_~'
jadi setelah apa yang aku alami akhir2 ini... terutama setelah P3KMaba di Universitasku... aku dapet banyak hal... sangaaaaaaaattt banyak.... yang berimbas jadi mulai suka nulis2 lagi... sebelumnya juga liat temen2ku pada nulis.. Stefanny Pynustan di http://pinefun.blogspot.com/
Felicia Setyono di http://www.feliciasetyono.com/
Sherly Kurniasari Saputra di http://www.sherlykurniasari.blogspot.com/
jadi, hobi nulis mereka juga jadi inspirasiku untuk bikin blog ini... :) thx ya Fan, Fel, Sher ^^
temen2 ku yang cowok hobynya gaming sih... tapi nda tau lagi klo ada yang suka nulis blog juga... blm sempet tanya2 juga...

sesuai judul diatas, "Nulis Bisa Jadi Berkat"
aku sadar, klo pelayanan nda harus di depan mimbar, bawakan Firman Tuhan ke jemaat... atau yang seperti temen2 pikirkan.... kebetulan aku di kasih sama Tuhan talenta dalam hal desain.. jadi sudah aku aplikasikan ke pelayanan mading... trus ini dia... nulis.. hahaha, masi belajar bikin blog yang baik... tampilan, dsb... terutama isi blog ini sendiri...
kalo merujuk pada hobi nulis renungan di FB, kyk nya blog ini bakal jadi wadah baru buat nulis renungan... biar sekalian bisa jadi berkat.. tapi kok pengen kasi isi lainnya juga...
kyk, tutorial desain (Amin!), resep2 makanan dan minuman (resep dadakan si... pas lagi laper... Amin!) trs cuap2 bloger...

oke, sekian dulu salam pembuka dari penulis... klo ada masukan, saran, kritik... sangat diharapkan... biar bisa jadi berkat buat smua yang baca... ^^
GBU.

~Indra~

About this blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Sleek Calendar

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Digital clock