Hikmat, oh Hikmat....

sedikit sharing sebelum aku mulai posting kali ini..
16.30 di jalan... pulang, seperti biasa dari kampus, lewat jalan yang sama... dengan keadaan lalulintas yang sama... agak rame dengan kendaraan... nda macet, tapi nda isa ngebut2 juga...
di depanku ada mobil Ja** warna silver... entah gimana caranya kok aku tetep ada di belakang mobil itu... tiba2 ada bemo yang kluar dari gang di sebelah kiri ku... jadi mobil Ja** tadi pun bergerak agak ke kanan...
dari kanan entah mungkin pengendaranya lagi kebelet buang air ato istrinya lagi kontraksi mo melahirkan... so.. dia termasuk kategori ngebut dalam jalan se'sempit itu... dari kanan... jadi mobil Ja** tadi yang bergerak ke kanan pun berhenti mendadak... sekitar 30 km/jam bisa cepet berhenti... untung motorku nda terlalu deket sama tuh mobil Ja** jd ngga sampe nabrak....
lanjutin perjalanan... setelah tikungan didepan... lebih tepatnya tikungan ke kiri... jalanan agak terhambat... akupun juga terpancing melambatkan motor... sambil melihat ke depan... finaly, i know the reason why....
di depan, ternyata ada kecelakaan... kronologis terjadinya kecelakan si, aku kurang tau... yang pasti begitu sampe TKP, ada motor terbaring... hahaha motornya tidur kali... iya... motor jatuh tergeletak di tepi jalan... dan ada anak kecil menangis... sambil dipeluk papanya... si anak berpakaian kaos kutang... celana rumah... entahlah.. mungkin habis pulang les, mengingat ini sore hari... trs ibunya kliatan panik... sekilas, klo dari pikiranku, kyknya si anak yg jadi korban.... tertabrak... tapi badanya nda kenapa2... (thx God) tapi anehnya motornya kok jatuh...?! itu dia yang bikin bingung... sambil meneruskan perjalanan ke rumah... aku baru sadar.. Tuhan Yesus, my Saviour, once again... save my life... coba klo aku tadi ngebut di jalan yang sempit itu... trs ke tikungan kiri... trs ngebut lagi... ke TKP... wew... mungkin motorku yg baring di sana.... brati mobil Ja** tadi memang Tuhan siapkan buat "nahan" aku biar nda cepet2... so.. aku bisa pulang dgn selamat, trs nulis blog ini ^^

inti dari sharingku barusan bisa dipetik beberapa hal... tapi klo disesuaikan dengan judul

"Hikmat, oh Hikmat"
tentu ada hubungannya... ya, HIKMAT... tentu saja... coba kalo aku dengan emosinya tetep ngebut... ya itu td yang terjadi... motorku, mungkin yg baring di TKP... se orang nya juga...  kenapa HIKMAT ? ada apa dengan HIKMAT ? sering kali kita bilang dalam hati...
"heeee???!!! disuruh bikin gini???!!!"  atau
"haaaaaa????!!!! tugas'e ini ga keangel'en ta???"  atau
"lho aku nda pernah lho bikin kyk gini... orang lain ae...." even my self too.... kata2 tadi kadang masih terucap didalam hati...

blog ini juga ditujukan buat anak2 ku di kelompok kecil pas P3Kmaba... "DAVID CARSON" soal siapa David Carson... googling aja...
aku mendapati fenomena2 transisi dari masa sekolah... yaitu SMA, ke kuliah... well ini wajar..  yang biasanya selalu di"siapkan" oleh guru, ortu, dibantu sini, sana....(minta dibantu padahal bisa sendiri..)
sekarang di perkuliahan... dimana masa2 ini pasti mengalami shock, dalam artian...
"lho, aku kok ngga dibilang'i klo bsk ada tes?"
"lho, aku kok ngga tau bsk bawa apa ae buat mata kuliah ini", dsb...

guys, gals, dude, friend, pal, you are now not Senior High School anymore...
jadiiiiiiiiii.... cobalah berinisiatif dengan apa2 yang kalian hadapi....

bsk mata kuliah apa... apa yg perlu dibawa, bsk ujian apa... belajar dari mana..... minta bahan belajar ke siapa, dan apapun yang ntar bakal dihadapi ya... tentu harus kalian sendiri yang nyiapin.... tanya boleh.... tapi tentu pertanyaan yang bener2 pertanyaan.... dalam artian
bsk mata kul "ngecat2" alias NIRMANA tercinta :p so... apa yang mesti kalian bawa.... bok sms... ato message... ato chat...
"ko, bsk mat kul ini... bawa apa ya?"
"ko, beli cat dimana ya?"
guys, gals, dude, friend, pal.... once again... itu.... kalian jawab sendir bisa to.... dari kuliah juga biasa'e di kasi tau... bawa apa... ato denger2 dari temen2 lain... pasti ada tu.. gosip2 beredar...
"eh, bsk mat kul ini bawa ini lho.. itu lho..."
"eh bli cat ini murahnya di sini lho... ato di sana lho..."
buka search info engine kalian... (telinga, mata... :p)
bukan aku nda mau bantu... tapi klo dibiasa'in di kasi ikan.... kalian nda bakal makan...
memang terkesan jahat... "lho, koko'e lho.. dulu nda kyk gini :p" ya aku minta maaf dulu deh...
tapi kalian harus bisa menangkap ikan sendiri... aku cuma kasi pancingan'e aja....
"maksud'e opo to iki ko?"
"opo hubungan'e ikan, pancing, hikmat???"

ya tentu ada... HIKMAT itu kamu bisa minta..... sama yang punya stok hikmat..
siapa Dia? Tuhan Yesus, temen2.... dalam Maz 111:10a tertulis:
"10. Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, semua orang yang melakukannya berakal budi yang baik."

yup....  di Amsal 1:7 juga ada....
" 7. Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan."

sooooooo..... kalau kalian, termasuk aku juga.... pengen berHIKMAT, apa yang harus kita lakukan?

  • Takutlah akan TUHAN, tentu... karena takut akan TUHAN berarti melakukan apa yang TUHAN mau, dan TIDAK melakukan apa yang TUHAN benci... dari sana TUHAN akan tambahkan HIKMAT temen2... terutama klo kita berdoa minta HIKMAT....


oke.... akhir kata, saya, selaku penulis minta maaf klo ada kata2 yang menyinggung temen2... tapi saya juga tersinggung kalo saya baca ini... maka dari itu temen2... Berhikmatlah, maka temen2 yang baca ini nda bakal tersinggung karena sudah paham maksud dari artikel kali ini... seperti saya juga nda tersinggung, bukan karena saya yg nulis... tapi karena untuk HIKMAT yang satu ini, saya sudah minta ke TUHAN.... Amien...

1 komentar:

IndraKSaputra 3 Agustus 2010 02.44  

hikmat untuk bersabar lebih tepat'e... coba klo dengan bodohnya nda berhikmat untuk bersabar... bisa nabrak...

Posting Komentar

About this blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut