Renungan hari ini... " Khawatir, No WAY! "

oke, ini note selanjutnya..
renungan yang aku dapet dari KK (kelompok kecil / sell) tadi malem..
judulnya Kuatir, No Way!
na, sesuai judulnya... kita sering merasa kuatir ttg hal2 yang kita hadapi, ato pun hal2 kedepan yang belum kita alami... klo kasusku si... kuatir:
- blm dapet PH...
- blm tau judul T.A yg kemaren ta ajukan ke dosen ketrima ato nda
- ntar T.A ne klo animasi nutut nda, isa bagi waktu nda...
- dll
na aku tau temen2 pasti juga mengalami hal2 yg kyk gini... 
but, did you know...
Tuhan kita tu Allah yang hidup temen2...
dia tau banget apa yang kita alami...
masalah apa yang kita hadapi...
Tuhan tu hanya sejauh doa...
tentunya klo temen2 doa dengan tulus, Tuhan pasti denger...
memang jawaban Tuhan bisa 'iya' , ' tidak' , 'tunggu'
tapi percayalah klo Tuhan rasa memang sudah waktunya Dia menjawab doa temen2.. saat itu juga, setelah temen2 doa, Tuhan pasti langsung jawab... AMIN!.. ^^
ada beberapa hal yang mesti kita lakukan biar kekuatiran itu nda terjadi...

- hidup bener, JANGAN ADA DOSA...
knp? ya tentu saja temen2... Tuhan tu tidak pernah lupa menolong temen2... Dia tdk pernah tidur..
tangan Nya tidak kurang panjang untuk menolong dan menjamah temen2 ketika temen2 mengalami masalah, ato lagi pergumulan dalam dosa.. tapi ya itu tadi... ketika kita berdosa, Tuhan terhalang'i oleh dosa kita, sehingga pertolongan Tuhan tadi nda sampe ke kita... ada tembok penghalang yang menutupi pertolongan Tuhan... tapi percaya deh... doa2 dari orang2 yang menyayangi kita selalu bisa membawa kita kembali ke jalan Tuhan.. ^^
sedikit sharing temen2... pas dulu jatuh dlm dosa pornografi.. aku jd males ke gereja...
dalam pikiranku.. Tuhan pasti jijik mbe aku... ada suara2... wes ta ga usah ke gereja.. memang'e kamu sapa...
tapi suatu saat... ada suara
"pigi'o ke gereja... wes lama lho kamu nda pigi"
trs aku sadar... ow, ini pasti dorongan Roh Kudus yang udah dikirim Tuhan lewat doa orang2 yg mengasihi aku... temen2 gereja, pengurus gereja...
jd pas itu aku ke gereja... dan mendapat kelega'an banget...
na gt, jd Tuhan selalu ingin menolong kita, tapi kita yg sering berdosa, dan kadang klo kita keras hati, pertolongan Tuhan yang selalu ada itu kita acuhkan...

- rajin SATE ato saat teduh..
hal ini sering kita denger temen2... jd seolah2 merupakan hal yg sepele...
baca Alkitab dari daftar Alkitab per tahun...
Praise & Worship 
oke... jujur aku juga bolong2... baca Alkitab kadang males... apalagi klo pada bagian2 yang kemah suci... dengan ukuran2 per hasta dari tiang2 dan sebagainya... 
tapi inti'nya bukan itu... intinya lebih kepada isi dari Firman Tuhan itu...
klo temen2 sering baca... sadar ato nda... isi Firman tu menjawab permasalahan temen2 lho... coba di inget2 lagi pengalaman baca Alkitab...
pasti ada ayat2 yg bisa jadi penguat iman kalian... ato jadi penjawab permasalahan kalian...
klo praise n worship sendiri mungkin kita bakalan terdengar sok suci klo sering2 denger lagu2 rohani..
tapi tanpa kita sadari juga.. lagu2 rohani jg sering menguatkan kita lho...
ambil satu lirik, 
ajarku berdiam...
dekat di hati Mu..
disaat ku berpaling, temukan cinta Mu..
di sana Kau menanti, tuk bawa ku lagi..
bersekutu dalam, damai yang sejati...

na... dalam lagu ini, klo aku dapet, kita diajarkan untuk tetep deket dengan Tuhan... bahkan di saat kita berbuat dosa... jangan lari ke hal2 lain temen2... inget Tuhan... Dia selalu mau menerima kita dengan tangan terbuka..
bukannya salah denger lagu2 sekuler... nda dosa denger lagu... yg dosa, akibat lagu2 sekuler yg kita denger, kita jd jauh dari Tuhan...
klo aku sendiri jujur seneng sama lagu'e YUI... tau kan... yg seneng anime Bleach pasti tau.. judul'e Rolling Star... setelah lagu2 rohani... album'e YUI jd most play music yg paling aku sering denger....
tapi ya itu tadi... jangan sampe Tuhan jd cemburu gara2 kita lebih sering menghabiskan waktu untuk hal2 yg tidak memuliakan nama Tuhan... ini juga berlaku untuk semua hal... ngga hanya denger lagu aja...
kita bisa puter musik2 rohani di mana pun kita mau... yg HPnya suport musik dengan jack 3,5 m sipp... bisa setel pas lagi naik motor kyk aku mungkin...
ato play di player mobil bagi yg naik mobil.... percaya deh temen2.... ntar pasti dapet manfaat'e... pas kita lagi down... kita dapet berkat dari denger musik rohani... dan pas muter lagu rohani bok diem ae.. ya nyanyi yg sungguh2... klo memang Roh Kudus jamah kita, sampe kita menitihkan air mata, it's oke.. 
brati roh mu, berhasil memanggil Roh Kudus sehingga lagu yg kamu denger bisa menguatkan kamu...

- jangan menghindar dari persekutuan 
iya.. klo ada istilah sell.... ato KK (kelompok kecil) ato apapun sebisa mungkin dateng temen2... guna'e apa? dari sharing2 yg kita denger, kita isa dapet banyak hal... pengalaman temen2 se persekutuan bisa kita ambil hikmahnya... trs dari sana kita juga dapet berkat, iman kita di refresh kembali...
makanya... temen2 dari awal aku ajak terbiasa untuk sharing...
inget perjanjian kelompok to? 6 biji kapan hari... 
ada " mau saling terbuka pas sharing" to..

@ Lungpri, Titiek... mungkin kita ada'in KTB sama David Carson ya... gmn?

sebener'e ada 5 poin se... tapi cuma inget 3 yg diatas... na... gt.. semoga renungan ini bisa jadi berkat buat temen2... oya klo ada yg mau sharing boleh langsung klo memang mau disharingkan... tp klo memang bersifat pribadi tp pengen sharing tp malu.... message aja.. ke ce Titiek ato aku ato ko Lungpri 
kerahasiaan terjamin... nda bocor kemana2 ^^

so, khwatir, no way!

Matius 6:33
“Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” 

God Bless ^^

oya lupa perkenal'an... ini ASTOR kalian temen2... ce Titiek... DKV juga angkatan 08... di add ya temen2...

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut