Indonesia Begins With I ('m)

Pada tanggal 6 Agustus 1945 sebuah bom atom dijatuhkan di atas kota Hiroshima Jepang oleh Amerika Serikat yang mulai menurunkan moral semangat tentara Jepang di seluruh dunia. Sehari kemudian Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia BPUPKI, atau "Dokuritsu Junbi Cosakai", berganti nama menjadi PPKI (Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia) atau disebut juga Dokuritsu Junbi Inkai dalam bahasa Jepang, untuk lebih menegaskan keinginan dan tujuan mencapai kemerdekaan Indonesia. Pada tanggal 9 Agustus 1945, bom atom kedua dijatuhkan di atas Nagasaki sehingga menyebabkan Jepang menyerah kepada Amerika Serikat dan sekutunya. Momen ini pun dimanfaatkan oleh Indonesia untuk memproklamasikan kemerdekaannya.
Soekarno, Hatta selaku pimpinan PPKI dan Radjiman Wedyodiningrat sebagai mantan ketuaBPUPKI diterbangkan ke Dalat, 250 km di sebelah timur laut Saigon, Vietnam untuk bertemu Marsekal Terauchi. Mereka dikabarkan bahwa pasukan Jepang sedang di ambang kekalahan dan akan memberikan kemerdekaan kepada Indonesia. Sementara itu di Indonesia, pada tanggal 10 Agustus 1945, Sutan Syahrir telah mendengar berita lewat radio bahwa Jepang telah menyerah kepada Sekutu. Para pejuang bawah tanah bersiap-siap memproklamasikan kemerdekaan RI, dan menolak bentuk kemerdekaan yang diberikan sebagai hadiah Jepang. artikel lengkapnya boleh dibaca di http://id.wikipedia.org/wiki/Proklamasi_Kemerdekaan_Indonesia
besok, 17 Agustus 2010, Indonesia tercinta berulang tahun ke 65 
kemerdekaan yang sudah di dapat dengan banyak pertumpahan darah... 
65 tahun yang lalu.... kini...
adakah dari kita bangga menjadi bangsa Indonesia?
guys n gals... apakah kalian bangga, jadi bagian dari bangsa Indonesia?
pasti yang ada yang dalam hati bilang 
"hah?? bangga? yang bener ae, negara korup gini..."
ato...
"yaaaa lumayan la.... 50-50..... ada bangga'e... ada nda'e.. alasan'e 50% bangga karena ya, terlanjur lahir di Indonesia.... ya pa lagi..... mayan la... ada anak2 muda yang berprestasi di bidang science yang dapet medali di olimpiade science di luar negri... bangga donk... tapi yang 50% lagi... nda... malu malah jadi orang Indonesia.... enak'an juga jadi orang Jepang.... ato Korea Selatan.... ato Amerika, dll..... liat ae pas rapat DPR, mentri-mentri malah tidur.... komputer bli mahal-mahal tapi buat facebook.... mobil bli mahal-mahal buat gaya2 an... bukan buat dinas.. ckckckckcckckk"

tapi klo aku ditanya, " kamu bangga nda jadi orang Indonesia? "
tanpa pikir panjang dan nda ragu-ragu... aku jawab...
"iya, aku bangga jadi orang Indonesia... nda peduli diluar sana ada keburukan Indonesia yang juga kadang memalukan, tapi aku tetep bangga.... sama Indonesia.... bahkan, aku cinta Indonesia...
I LOVE INDONESIA
I LOVE INDONESIA
I LOVE INDONESIA
"wussss, gayaaaaaaaaa........"
mungkin itu yang ada dipikiran kalian...
ada alasan yang bisa dipertanggung jawabkan kok...
aku cinta batik.... I LOVE BATIK
jelas, batik itu nda segampang itu bikinnya... cerita dikit, pas T.A sem 8 kemaren ambil tema media pembelajaran batik tulis untuk anak SD, jadi aku dateng ke tempat pembuatan batik tulis, liat langsung dari kain putih polos diproses sampe jadi kain batik..... KEREN mereka bikin pake hati... hahahah... bener kok tapi... justru itu yang bikin batik tulis bener2 lebih berharga dari batik lain... gara2 Tugas Akhir yang bahas batik, aku jadi berpikir totalitas aja... sering-sering deh pake batik pas sem 8 kemaren... ehhhh... ternyata bagus juga.. hahah... malah suka batik beneran... apalagi pas hari batik nasional kapan hari... wuaaaaaaaa bangga sekaligus seneng liat banyak orang pake batik ^^...
justru dari kecintaan akan batik itu aku bangga jadi orang Indonesia.... bahkan cinta Indonesia... :)
mungkin yang ada dipikiran kalian... "aku nda seberapa suka batik.... trs gimana cara'e agar bangga jadi orang  Indonesia?" 
seperti judul diatas..... Indonesia Begins With I('m) ya.... I'm ...... Indonesia dimulai dengan aku.... klo di bahasa Indonesia-kan gitu.... maksudku kita harus belajar bangga dengan diri sendiri....
eitssss bukan narsis lho bangga dengan diri sendiri tu maksudku lebih ke bangga dengan apa adanya kita.... lahir di keluarga yang gimana... di RT mana, RW mana, kota mana, provinsi mana.... nah.... maksudnya gini
ketika kalian bisa mensyukuri apa yang kalian punya... brati kalian sudah belajar cinta dan menerima apapun yang kalian punya... mungkin ada yg bilang "cinta keluarga? nda tuh..." ceceku jahat misal.... adiku jahat misal... ato bahkan ada dalam keadaan keluarga broken home.... temen2, inget.... kalau kalian menyerah gitu aja...... dan nda berbuat sesuatu... maka keadaan nda berubah... tapi kalo temen2 mau belajar menerima keadaan itu... trs berusaha merubah nya sedikit2... pastinya keadaan yg tadinya buruk akan berubah jadi baik.... Tuhan Yesus bantu kok temen2 ^^ trust me :)
cinta Indonesia nda mungkin klo tiba2 dari nda cinta trs jadi cinta Indonesia... hal-hal gini perlu waktu... belajar dari cinta lingkungan terdekat kita... yang paling awal... ya itu tadi... diri sendiri... mau nda nerima kelebihan dan kekurangan yang kita punya... trs lanjut, keluarga...mungkin punya koko cerewet mau menang sendiri.... tapi belajar temen2.... mau menerima, dan mendoakan.... pasti Tuhan Yesus ubahkan.... trs lanjut... tetangga kanan-kiri, depan-belakang, atas-bawah mungkin klo yang tinggal di apartemen.... trs lanjut kampung ato kompleks.... trs lanjut RT, lanjut RW.... trs kota, trs provinsi, trs lanjut pulau... naaaaaaaa baru cinta Indonesia.... 
kalian bisa gali... dari tempat2 wisata daerah kalian.... mungkin makanan daerah kalian..... kesenian daerah kalian.... coba cinta'i itu.....kalo nda dapet, yang deket2 dulu... rumah kalian... masakan mama ato papa (yang bisa masak) kalian...
sudah 65 tahun lho temen2.... jangan sampe luntur kecintaan akan bangsa Indoensia oleh pendahulu kita... para pahlawan yang sudah rela berkorban demi bangsa dan negara ini.... oke la, mungkin kejauhan klo harus sampe mati demi negara....
tapi ya itu tadi.... rasa NASIONALISME itu tadi jangan sampe hilang.... besok.... 17 Agustus 2010, ada upacara bendera di Universitasku.... tiba2 aku kepikiran pengen ikut upacara..... pengen kasi hormat ke bendera Merah Putih Indonesia..... 
so, aku bakal dateng, trs ikut upacara.... trs pulang... karena memang hari libur..... tapi dari rumahku ke kampus jauh lho... 20 km an.... tapi ta bela'in dateng buat upacara.... yes, it's all because I love Indonesia...
kalo kamu? 

2 komentar:

Vera :) 16 Agustus 2010 07.52  

I Love Indonesia SO MUCH!!!

Alasannya?? Yah, cinta aja.. hehe..
Apalagi, kalo tahu ttg Indo.. Ck, luar biasa pokoknya.. :D

Cinta gak berarti buta..
Emang harus diakui, kelemahan dan kekurangan masih banyak dibanding negara lain.. Tapi cinta kan bukan karena sempurna.. :)

Hayuukk, bangun Indonesia dengan cinta yg penuh, menjadi negeri penuh cinta..:)

IndraKSaputra 16 Agustus 2010 07.53  

seep ce ^^

Posting Komentar

About this blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Sleek Calendar

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Digital clock