A is for Animation

AAAAAAAAAAnimasiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii.......
mmmm dulu pas ditanya masuk DKV kenapa?
seneng gambar.........
komik, manga, anime.....
masuk UKM Lukis tercinta....
tapi setelah punya temen yang ajari aku animasi... Ivan Gunawan.... thx Van ^^
jadi mulai tertarik.... apa itu animasi...
pertama instal softwarenya... liat user interfacenya... ckckcckckcckckcckckcck
ada banyak tools... wew..... GA NGERTI BLASSSSSSSS


ciut wes nyali ku.... pupus sudah keinginan jadi animator


tapi lambat laun...... setelah bli tutorial di sebuah mal di Surabaya, mal yang terkenal banyak jual kompi di sana... :p trs bli buku tutorial juga.... trs coba2.... trs diajari juga..... wahhhhhhh... tambah seru ini.....
boleh di bilang software dewa.... awkakaka.... bisa lupa waktu klo kerjain animasi nih...
terlebih, sekarang ada banyak film yang animasi... contohnya ini nih...

Toys Story series... sama yang baru... Despicable Me.....
nda tau kenapa jadi SUENENG POLLL sama dunia animasi... tapi stiap ada film animasi ta sempetin liat.... nda tau liat model karakter'e.... liat material'e..... liat gerakan'e.... environment'e.... lighting'e...
seolah-olah smua tu terlintas di kepalaku.... hahahahaha... klo orang lain liat pasti, wuiiiiiiiiiihhh lucu, dsb... klo aku ya masi bisa menikmati lucu'e... sedih'e..... cerita'e.... tapi terlebih dari itu.... aku secara teori ngerti cara mereka buat karya animasi tu....
memang melalui banyak proses... ta sebutin secara singkat ae buat pembukaan sebelum ntar klo jadi mo kasi tutorial animasi di blog ini..






1. sket model... ya tampilan depan, samping.... klo perlu belakang....
2. setelah itu masukin ke software 3D... klo aku lebih suka pake 3ds Max....  atur posisi gambar2 tadi supaya menyerupai bentuk balok... jadi tampilan depan.... tapilan samping nya...
3. mulai modeling.... paling umum pake box modeling.... dari bentukan kotak...di tarik sini sana... verteksnya, polygonnya.... sampe jadi seperti sket model tadi...
4. lighting.... iya ini dulu... pas masih nda ada materialnya, kasi light dulu, biar tau ada yg salah nda sama modelnya..
5. tahap materialing.... kasi warna.... kulit... bahan baju.... dll....
6. rigging, kasi tulang2.... biar isa digerakno....
7. animate.... gerakin deh... main timelinenya...
8. render final.... ( bentuk rare lho.... ntar di edit2 lagi di software lain, biar lebih apik)

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut